Selasa, 27 Maret 2012

Kumpulan Perintah Rahasia Dalam Pencarian Google


Stststst…stststst… aku punya berita rahasia, jangan bilang siapa-siapa ya? hehe apakah Anda pernah bertemu teman Anda yang mengatakan ini dan tiba-tiba tidak sampai menunggu waktu lama rahasia itu terbongkar hanya gara-gara kata-kata ‘jangan bilang siapa-siapa’! Dasar naluri manusia yang kalo makin rahasia makin asyik dibicarakan, ya to? hayooo ngaku :-)
Beberapa waktu yang lalu saya menulis artikel tentang Trik Komputer ‘Nakal’ Mengintip Webcam di Internet yang Tidak di Password dan juga Trik Komputer Dukun Google: Cara Mengetahui Ramalan Cuaca Hari Inimenggunakan fasilitas pencarian google. Nah, saatnya saya bongkar-bongkar beberapa rahasia yang lain. Boleh ya, tapi…
Stststststststst…. jangan bilang siapa-siapa! hahaha
Inilah beberapa perintah rahasia google yang saya ketahui :-) atau jangan-jangan Anda sudah tahu xixixi
1. Define
Digunakan untuk melakukan pencarian penjelasan dari istilah tertentu dalam bahasa inggris. Misalkan Anda tidak tahu definisi dari kata ‘inauspicious’ dalam bahasa inggris. Silakan saja masukkan di google define inauspicious.
2. In
Digunakan untuk melakukan konfersi untuk satuan tertentu. Misalkan jarak 1000 km berapa mil? masukkan saja di google 1000 km in miles
3. Google sebagai kalkulator
Anda dapat menggunakan google sebagai kalkulator :-) terutama bagi Anda yang suka itung-itungan jangan sampai melupakan si mbah google. Cara menggunakannya cukup mudah, misalkan 5×5 dapat ditulis di google 5*5 dan lihatlah hasilnya. Ingat juga beberapa perintah ini:
  1. + untuk operasi penambahan
  2. - untuk operasi pengurangan
  3. * untuk operasi perkalian
  4. / untuk operasi pembagian
  5. sqrt untuk akar
  6. sin untuk sinus
  7. cos untuk sosinus
  8. tan untuk tangen
  9. pi untuk phi
  10. log() untuk logaritma
  11. ln() untuk logaritma natural
  12. ! untuk faktorial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

log in

SIlahkan LOG IN Dulu Jika Mau Gabung dengan BLOG ADI Di Sini


Widget by SIC 2011

komentar


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

SUPER MARIO