Selasa, 27 Maret 2012

Cara Membersihkan Sampah Uninstall Sekali Usap


Bersih-bersih? Hem lihat jendela kaca kita jika tidak dibersihkan hemh tentu akan menyebabkan pandangan tidak sedap apalagi jika ditambah noda disana-sini. Perhatikan mobil kita saat setelah harus menempuh jalan becek tanpa dicuci hemh tentu akan merusak suasana hati apalagi saat kreditnya belum lunas ups :-)
Sepertinya analogi diatas, didalam komputer kita pun terkadang kita tidak mengetahui jika banyak sekali noda maupun kotoran yang menempel di program kita. Ujung-ujungnya menyita space harddisk. Meskipun tidak banyak sampah yang ada didalam komputer kita, tetapi setidaknya kita harus ingat bahwa tinta setitik bisa merusak susu sebelanga :-)
Salah satu sampah yang masih nyantol di komputer kita adalah bekas program yang telah di uninstall. Terkadang kita menganggap dengan uninstall seluruh program telah tercerabut dari komputer kita. Padahal tidak. Di dalam registri kita masih ada beberapa parameter maupun subkey yang malah berserakan. Sepertinya halnya kita telah membuang roti basi dari meja kita, tetapi remah-remahnya masih ada di meja. Apakah Anda akan membiarkannya?
Cara terbaik adalah dengan membersihkan sampah uninstall tersebut sampai benar-benar bersih. Dalam trik komputer kali ini mari kita belajar komputer bersama tentang cara bersih-bersih registri untuk program yang telah teruninstall :
  1. Klik tombol start kemudian pilih run dan ketikkan regedit.
  2. Masuklah ke HKEY_LOCAL_MACHINE/SOFTWARE/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Uninstall
  3. Hapuslah subkey yang memiliki nama yang sama dengan software yang telah Anda uninstall
Dengan demikian komputer Anda telah bersih dari bekas software teruninstall.
Itulah artikel web Trik Komputer tentang Cara Membersihkan Sampah Uninstall Sekali Usapsemoga membantu Anda. Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga menjadikan belajar komputer online kita bermanfaat. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

log in

SIlahkan LOG IN Dulu Jika Mau Gabung dengan BLOG ADI Di Sini


Widget by SIC 2011

komentar


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

SUPER MARIO