Selasa, 27 Maret 2012

Kelebihan dan Kekurangan Internet


Internet! nah ini baru pas, sebagai media telekomunikasi dan informasi menyimpan berbagai keunggulan dan kelemahan. Internet dapat menjadi media komunikasi yang luar biasa, sekaligus media komunikasi yang membinasakan. Lho kok?
Kali ini akan kita bahas sedikit dari kelebihan dan kekurangan internet. Kekurangan isi dari artikel ini bisa teman-teman tambahkan di komentar :-)
KEUNGGULAN INTERNET
1. Akses Non Stop 24 jam
Inilah jalan tersibuk di dunia, internet. Jalan yang menghubungkan seluruh negara tanpa henti ini adalah lalu lintas jalur informasi tersibuk. Internet tidak kenal tidur. Anda dapat berjalan-jalan di internet 24 jam non stop, dijamin 100% internetnya gak bakal meninggalkan Anda untuk tidur, wong kedip aja tidak kok :-)
2. Agen informasi dengan Kecepatan Luar Biasa
Jika Ada 1000 lampu Aladdin dan dapat mengeluarkan jin-jin dari dalam botol, saya jamin jin-jin tersebut tidak akan memberi Anda kesempatan permintaan ke yang empat. Itu pun dikerjakan secara berurutan. Namun internet memberikan hal yang lain, informasi apapun yang Anda minta mudah Anda dapatkan, 10 tab bisa Anda buka secara bersamaan dari mesin pencari, ya to? hehe
3. Sarana Komunikasi Murah
Dibandingkan dengan komunikasi canggih abad ini, internet adalah sarana komunikasi paling murah dengan efektifitas cukup tinggi. Jika Anda harus merogoh ribuan dollar untuk berkomunikasi dengan keluarga di luar negeri via handphone, dengan internet hanya butuh uang receh. Bisa komunikasi suara, teks bahkan video live.
4. Media Jual Beli yang Efektif Abad Ini
Mau beli apa aja dengan cepat, mudah saja. Bahkan koruptor di negara ini sehari bisa berbelanja 1 milyar pun via internet. Antar toko berjarak hanya satu dua klik dari mouse kita, tanpa harus beranjak keluar rumah. Di sisi lain, para pebisnis online telah menyumbangkan jutaan dollar devisa untuk negara.
5. Ajang beriklan yang murah dan tertarget
Peluang bisnis online telah membuka media periklanan berinovasi. Melalui internet iklan dapat cepat untuk di akses publik dan dapat di targetkan sesuai dengan kebutuhan.
KELEMAHAN
1. Tidak ada Filter Yang Tangguh
Banyak yang mencoba memfilter informasi di internet, namun kenyataannya hal itu tidak bisa dengan mudah menyingkirkan informasi yang membahayakan atau tidak pantas. Sejauh ini tidak ada filter yang tangguh untuk memfilter internet dari pornografi dan pembajakan.
2. Pengawasan Hukum masih Lemah
SOPA PIPA negara adidaya pun keder di mata kebebasan internet. Kebijakan atas nama perlindungan karya ini tidak mampu membendung pelanggaran hak cipta. Pengawasan hukum pun masih sangat lemah karena belum adanya kesepatakan dan kesepahaman antar pengguna Internet tentang kebebasan.
3. Privasi mudah di bobol
Masih ingat kasus tabu artis beberapa tahun lalu? Inilah ruang privasi yang terpublikasi tanpa tedeng aling-aling dengan cepat menyebar dan menjalar ke seluruh publik yang ujung-ujungnya merugikan semua pihak.
4. Informasi Palsu dimana-mana (HOAX)
Ada milyaran informasi di jagad maya, namun Anda harus bijak memilah informasi tersebut dengan klarifikasi ke situs-situs lain karena bisa saja informasi yang Anda anggap benar tersebut adalah HOAX atau palsu belaka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

log in

SIlahkan LOG IN Dulu Jika Mau Gabung dengan BLOG ADI Di Sini


Widget by SIC 2011

komentar


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

SUPER MARIO